Termasuk Jordi Alba, Ini Tiga Bek Kiri Terbaik Dunia Versi Andrew Robertson

http://chaussuredefoot.info/wp-content/uploads/2020/08/thumb_86106_default_news_size_5.jpeg

AGEN BOLA ONLINE  – Bek Liverpool Andrew Robertson menyebut Alphonso Davies, Ben Chilwell, dan Jordi Alba sebagai pemain yang ia anggap merupakan bek kiri terbaik di dunia saat ini.

Robertson adalah andalan Liverpool di sektor bek kiri. Ia menjelma sebagai bek papan atas dunia sejak pindah ke Anfield.

Robertson tak cuma ikut andil membuat lini belakang Liverpool susah ditembus. Ia juga sangat berbahaya ketika maju.

Bek 26 tahun ini memiliki umpan-umpan silang yang akurat. Sudah banyak assist yang ia berikan bagi lini serang Liverpool.

Robertson kini dipercaya menjadi kapten timnas Skotlandia. Ia juga diberi label sebagai bek salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Roberton kemudian diminta untuk menyebutkan nama tiga bek kiri terbaik di dunia saat ini. Ia lantas menyebut tiga nama dari tiga laga berbeda.

Alphonso Davies mencuri perhatian dengan performanya bersama Bayern Munchen pada musim 2019-20 ini. Ia tampil eksplosif di sektor bek kiri.

Ia juga ikut andil ketika Bayern mempermalukan Barcelona dengan skor 8-2 di babak perempat final Liga Champions. Andrew Robertson mengaku begitu kagum dengan kemampuan pemain berusia 19 tahun tersebut dan menyebut ia masih bisa berkembang lebih hebat lagi.

BACA JUGA : Dibeli Rp10 Triliun, AS Roma Resmi Punya Pemilik Baru

“Saya pikir Alphonso Davies, sudah kelas dunia tapi ia hanya bisa menjadi lebih baik. Jangan berharap saya melakukan itu [assist Davies untuk Joshua Kimmich vs Barcelona] kapan saja dalam waktu dekat,” kata Robertson agen bola online.

“Itu luar biasa. Mungkin butuh lima atau enam dari mereka keluar dari permainan dengan satu bagian permainan,” tuturnya.

“[Ia] adalah pemain fenomenal, saya menikmati menonton permainannya dan saya pikir seluruh dunia menikmati menontonnya saat ini dan saya tidak berbeda,” serunya.

Ben Chilwell tampil menawan di sektor bek kiri Leicester City. Alhasil ia pun jadi buruan klub sebesar Chelsea.

Ia juga dikabarkan masuk bidikan Manchester United. Namun Leicester enggan melepasnya kecuali ditebus sebesar 80 juta pounds.

“Ben Chilwell, saya sangat senang menyaksikannya di Premier League,” seru Robertson.

Andrew Robertson tentu juga tak lupa menyebut nama bek senior Barcelona, Jordi Alba. Menurutnya evolusi para bek, khususnya di sektor kiri, tak lepas dari pengaruh pemain Spanyol tersebut.

“Kemudian saya akan mengatakan Jordi Alba, salah satu yang lebih berpengalaman dari tiga pemain [pilihan saya], mungkin mendekati akhir kariernya, tapi betapa hebatnya karier yang dimilikinya,” pujinya.

“Ia dan [bek kiri Real Madrid] Marcelo mungkin membawa bek kiri ke level yang sama sekali baru,” seru Robertson.Andrew Robertson meraih sukses besar setelah diboyong Liverpool dari Hull City. Ia berhasil membawa The Reds meraih empat trofi juara sejauh ini.