Dibeli Rp10 Triliun, AS Roma Resmi Punya Pemilik Baru

http://chaussuredefoot.info/wp-content/uploads/2020/08/friedkin-roma-768x461.jpg

AGEN BOLA ONLINEKlub Serie A, AS Roma resmi mempunyai pemilik baru setelah pengusaha Amerika Serikat, Dan Friedkin merampungkan proses pembelian saham milik James Pallotta.

Friedkin Group mengakuisisi saham Roma sebesar 86,6 persen. Sementara itu, sisa 13,4 persen akan segera memasuki proses tender untuk umum.

Friedkin harus membayar biaya senilai 591 juta euro atau setara dengan kurang lebih 10,5 triliun rupiah, termasuk mengambil alih utang klub untuk membeli kepemilikan Roma.

Friedkin Group pun langsung mengumbar komitmen penuh untuk membawa Roma berprestasi di kancah sepak bola Italia dan Eropa.

BACA JUGA : Setelah Willian, Arsenal Bakal Datangkan Dua Pemain Lagi

“Kami senang bisa bergabung dengan keluarga AS Roma. Seperti yang ditulis seorang penggemar baru-baru ini, ‘Ambil klub ikonik kami dan jadikanlah sebagai salah satu nama terhebat di sepak bola dunia’. Kami berniat melakukannya, ujar Dan Friedkin.

“Komitmen kami untuk Roma total. Kami akan sangat hadir di Roma, sebuah kota yang memilki tempat spesial di hati kami saat kami memulai perjalanan yang menyenangkan ini,” lanjutnya.

Meski berganti kepemilikan, Roma tetap menjadikan Guido Fienga sebagai CEO. Ia juga bakal bertindak sebagai sosok pemimpin dalam negosiasi transfer sampai Roma memiliki direktur olahraga.

Roma finis di peringkat lima Serie A musim 2019/20 kemarin yang membuat mereka mendapat satu jatah ke Liga Europa musim depan.

Transfer pertama Roma di era Friedkin kemungkinan besar adalah perekrutan Pedro Rodriguez yang sebelumnnya sudah habis kontrak bersama Chelsea.