Andai Juara Liga Champions, Apa Lantas Masalah Barcelona Langsung Beres?

http://chaussuredefoot.info/wp-content/uploads/2020/07/unnamed.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Permasalahan besar yang terus mengganggu Barcelona musim ini sampai di telinga salah satu mantan pemain mereka, Bojan Krkic. Menurutnya, Barca yang sekarang sudah tenggelam terlalu dalam.

Barca gagal total di kompetisi domestik musim ini, juga ada permasalahan internal yang terlalu parah. Sekarang, harapan mereka hanya tersisa di Liga Champions, yang bakal dimulai Agustus nanti.

Menjuarai kompetisi itu jelas sulit, terlebih karena Barca gagal total di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Namun, sekarang trofi Liga Champions dipandang sebagai satu-satunya cara untuk memperbaiki musim Barca.

Pandangan inilah yang tidak benar-benar disetujui oleh Bojan.

Bukan bermaksud meremehkan trofi UCL, Bojan tahu kemenangan bakal mengobati musim Barca. Namun, andai juara pun, dia mewanti-wanti aga Barca tidak melupakan akar permasalahan mereka.

BACA JUGA : Ketidakjelasan Gareth Bale Ternyata Berdampak Buruk Buat Skuat Real Madrid

“Jika mereka bisa menyingkirkan Napoli, mereka hanya berjarak tiga pertandingan untuk menjadi juara Eropa dan itu seharusnya bisa membantu pasukan Setien,” buka Bojan kepada agen bola online.

“Namun, jangan salah paham. Lebih dari hasrat untuk menjuarai Liga Champions, fans ingin mengembalikan nilai-nilai tradisional Barca. Mereka menginginkan merasakan identitas tim dalam proyek yang stabil.”

“Dan karena itulah, jika mereka benar bisa jadi juara, trofi Liga Champions minimal bakal menutupi masalah di klub sebenarnya. Kasusnya seperti bisa makan hari ini, tapi besok akan kembali lapar,” imbuhnya.

Intinya, Bojan yakin masalah Barca yang sekarang sudah terlalu besar. Trofi UCl hanya akan menambal sebagian masalah, bukan benar-benar membereskannya.

Jika benar-benar mau tampil lebih baik musim depan dan musim-musim berikutnya, Barca harus menemukan sumber permasalahan mereka.

“Meraih trofi terbesar di Eropa untuk keenam kalinya memang penting dan pantas dirayakan, tapi kita tidak bisa membiarkan sinar trofi itu mengalihkan perhatian dari prioritas yang lebih penting,” sambung Bojan.

“Barca seharusnya tidak hanya mengincar trofi Liga Champions, tapi juga ingin kembali ke diri mereka dahulu: yakni tim yang dicemburui dunia sepak bola,” tutupnya.