10 Tahun Bersama, Man City Takkan Pernah Lupakan David Silva

http://chaussuredefoot.info/wp-content/uploads/2020/07/1227266.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Nama David Silva akan abadi dalam buku sejarah Manchester City. Dia adalah salah satu pemain yang berperan penting dalam membesarkan klub sampai seperti sekarang.

Playmaker veteran ini dipastikan bakal meninggalkan Man City akhir musim nanti setelah 10 tahun berjuang di sana, meraih 4 trofi Premier League, 5 Piala EFL, dan 2 FA Cup. Silva pergi dengan kepala tegak.

Teranyar, Silva menyuguhkan kembali level terbaiknya ketika membantu Man City menghajar Newcastle 5-0 beberapa hari lalu. Dia sudah 34 tahun, tapi bisa tampil seperti pemain muda yang penuh tenaga.

Karena itulah Man City bakal sangat kehilangan ketika Silva pergi nanti?

BACA JUGA : Termasuk Sandro Tonali, Rangnick Ingin Bawa Para Pemain Ini ke Milan

Warisan Silva untuk Man City sangat besar, seperti yang dikatakan oleh salah satu petinggi mereka, Txiki Begiristain. Menurutnya Silva punya tempat spesial dalam sejarah klub, bersama legenda-legenda lain seperti Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Vincent Kompany.

“Dia [Silva] sudah sangat luar biasa di dunia sepak bola, khususnya di sini. Dia menghabiskan 10 tahun yang indah di sini, meraih banyak trofi dan mengubah dinamika klub,” ungkap agen bola online.

“Dia merupakan salah satu pemimpin kami, bersama Vincent, bersama Yaya, dan Kun. Tidak akan ada yang melupakan apa saja yang sudah mereka lakukan untuk klub ini.”

Singkatnya, Begiristain menegaskan bahwa kontribusi Silva tidak hanya di lapangan. Gelandang Spanyol ini juga aktif membantu perkembangan klub, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Tidak hanya dengan cara David bermain sepak bola, dia pun membantu kami jadi klub sukses. David akan selalu dikenang untuk itu,” imbuh Begiristain.

Hal yang sama pun disampaikan oleh pelatih Man City saat ini, Pep Guardiola. Dia tegas mengakui pemain seperti SIlva adalah pemain langka.

“Apa yang sudah dia [Silva] lakukan itu luar biasa, fantastis. Bukan hanya pada pertandingan hari ini, tapi pada 10 tahun terakhir,” tegas Guardiola.