Tertinggal di Premier League, City Sangat Serius di FA Cup

Tertinggal di Premier League, City Sangat Serius di FA Cup
Tertinggal di Premier League, City Sangat Serius di FA Cup

Agen Bola Online
– Manchester City berhasil mengalahkan Port Vale pada pertandingan babak ketiga FA Cup. Manajer The Citizens Josep Guardiola tentu saja merasa sangat senang dengan hasil tersebut.

Menjamu tim divisi empat, Port Vale, Minggu (5/1) dini hari WIB, City menang dengan skor telak 4-1. Meski menurunkan sejumlah pemain muda, kualitas City tidak menurun.

City tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Taylor Harwood-Bellis dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol.

Sementara itu, tim tamu cuma bisa memperkecil kedudukan lewat Tom Pope. Kemenangan ini tentu saja membuat City lolos ke putaran empat FA Cup.

Lolos ke babak berikutnya merupakan target City. Guardiola menegaskan kalau City sangat serius dalam ajang FA Cup.

“Kami berada di babak berikutnya setelah sejumlah pertandingan yang luar biasa,” kata Pep di situs resmi City.

“Kami bermain dengan serius. Di babak pertama kami sedikit kesulitan, tapi babak kedua lebih baik. Saya pikir secara umum tim baik-baik saja.

“Permainan kami ada di sana sepanjang waktu. Di Premier League kami tertinggal jauh, kami harus fokus mengambil posisi kedua. Di kompetisi lain kami bermain laga demi laga.”

Taylor Harwood-Bellis kembali mendapat menit bermain saat menghadapi Port Vale. Guardiola senang dengan kontribusi sang remaja.

“Taylor, ketika dia bermain musim ini, dia bermain dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Tentu saja, dia masih muda dan sekarang dia sudah mencetak gol untuk Manchester City – itu adalah gol yang aneh, tetapi itu adalah gol. Penting dia bermain di level yang bagus. Eric Garcia dan Taylor masih muda, tetapi mereka bermain lebih baik.

“Pemain muda tidak boleh terlalu banyak bicara, mendengar dan belajar. Mereka harus belajar.”