Jurgen Klopp Sempat Tidak Yakin Liverpool Bisa Kalahkan Leicester City, Mengapa?

 Jurgen Klopp Sempat Tidak Yakin Liverpool Bisa Kalahkan Leicester City, Mengapa?
 Jurgen Klopp Sempat Tidak Yakin Liverpool Bisa Kalahkan Leicester City, Mengapa?

Agen Bola Online
– Liverpool boleh jadi berhasil mengalahkan Leicester City 2-1 pada pekan ke-8 Premier League 2019/20, Sabtu (5/10/2019) malam WIB. Namun, Jurgen Klopp sendiri ternyata pernah meragukan kemampuan timnya menang.

Pertandingan itu jelas tidak mudah untuk The Reds. Leicester merupakan salah satu kuda hitam di Premier League musim ini, tim kuat di bawah Brendan Rodgers.

Terbukti, pertandingan sempat terkunci di skor 1-1 sebelum James Milner mencetak gol penalti di menit ke-90+5. Nyaris gagal, laju kemenangan beruntun The Reds berlanjut sampai pekan ke-8.

Klopp tidak membantah bahwa pertandingan itu sulit. Bahkan dia mengaku tidak yakin bisa menang ketika James Maddison menyamakan kedudukan di menit ke-80.

Mengapa Klopp merasa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menang lewat gol di menit akhir bukan hal baru untuk Liverpool, tapi tetap saja kemenangan atas Leicester ini mengejutkan dan memuaskan. Bagi Klopp, satu poin melawan Leicester bukanlah hal buruk. Dia sempat merasa laga bakal berakhir imbang.

“Bagi saya, setelah skor jadi 1-1, tampaknya kami tidak bisa menang, begitulah adanya. Seperti yang saya katakan, tempo pertandingan menurun. Di akhir laga kami mendapatkan kontrol kembali dan itu jelas membantu,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya tidak yakin kami akan menang – bagaimana bisa? Namun, kami juga merasa tidak akan kalah. Satu poin melawan Leicester bukanlah bencana.”

Lebih lanjut, tentang laju delapan kemenangan beruntun di Premier League musim ini, Klopp mengaku timnya tidak pernah memikirkan itu. Mereka hanya fokus pada satu pertandingan di depan mata, itu yang membuat Liverpool bisa menang.

“Kami tidak berusaha menjaga laju kemenangan beruntun itu terus berlanjut, kami hanya ingin menang dan untuk melakukannya Anda harus menghargai banyak hal,” imbuh Klopp.

“Jika memenangkan delapan pertandingan beruntun adalah hal mudah maka bakal ada banyak tim yang sudah melakukannya, ini tidak mudah.”

“Di Premier League, itu bukan urusan mudah dengan setiap lawan yang kami hadapi. Itu sangat sulit dan tentu saja para pemain memiliki sedikit keyakinan,” tandasnya.