Frenkie De Jong Diprediksi Bakal Sukses Besar di Barcelona

Frenkie De Jong Diprediksi Bakal Sukses Besar di Barcelona
Frenkie De Jong Diprediksi Bakal Sukses Besar di Barcelona

Agen Bola Online
– Mantan gelandang Barcelona, Sergi Samper memuji perekrutan El Blaugrana terhadap Frenkie De Jong. Samper menilai sang gelandang akan menjadi pemain yang hebat bagi Barcelona di masa depan.

Dua musim terakhir, De Jong memang menjadi rebutan banyak tim-tim papan atas dunia. Di usianya yang masih muda, ia sudah menjadi otak permainan di lini tengah Ajax Amsterdam.

Namun Barcelona berhasil bergerak cepat untuk mengamankan talenta muda asal Belanda itu. Mereka menebus sang pemain dari Ajax pada bulan Januari lalu dengan mahar 75 juta Euro.

Samper sendiri percaya De Jong bakal menuai banyak kesuksesan di Camp Nou. “De Jong adalah seorang pemain yang sangat bagus,” ujar Samper kepada Sport.

Baca lanjutan komentar Samper mengenai De Jong di bawah ini.

Samper percaya bahwa De Jong tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk beradaptasi dengan skuat Barcelona.

Ia percaya sang gelandang merupakan sosok yang cerdas sehingga ia akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan tim barunya tersebut.

“Saya rasa tidak ada seorangpun yang ragu bahwa ia bisa beradaptasi dengan cepat. Dia sangat bertalenta, sehingga proses adaptasi bukanlah masalah baginya.”

Samper sendiri memiliki kekaguman terhadap salah satu aspek yang dimiliki oleh De Jong.

Ia menilai sang gelandang memiliki kecerdasan yang luar biasa sehingga ia akan sangat berguna untuk skuat Las Azulgrana.

“Dia adalah pemain yang sangat cerdas dengan pergerakan yang luar biasa. Cara ia melindungi bola, bagaimana ia berlari dan berada di tempat yang tepat menunjukkan betapa cerdasnya ia. Ia adalah pemain yang sangat komplet.”

Samper juga menilai bahwa De Jong bisa sangat berguna untuk lini tengah Barcelona.

Ia menilai sang gelandang bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah, salah satunya di posisi gelandang bertahan yang selama ini dipegang oleh Sergio Busquets.

“Melawan Chelsea, dia [De Jong] bermain sebagai seorang Pivot. Jadi ia bisa menjadi pilihan yang bagus untuk tim ini.” tandasnya.