Sarri ke Juventus, Allegri Pindah ke Chelsea?

Sarri ke Juventus, Allegri Pindah ke Chelsea?
Sarri ke Juventus, Allegri Pindah ke Chelsea?

Agen Bola online
– Massimiliano Allegri dikabarkan sedang bersiap menjalani negosiasi untuk jadi manajer Chelsea musim depan. Allegri siap untuk menggantikan posisi yang disebut akan ditinggalkan oleh Maurizio Sarri ke Juventus.

Massimiliano Allegri kini menyandang status bebas transfer. Dia tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Allegri baru saja mengakhiri kerja sama dengan Juventus yang berlangsung selama lima tahun.

Allegri sempat dikabarkan akan menjadi pelatih PSG, namun kemudian pihak klub memberi kontrak baru kepada Thomas Tuchel. Namun, menariknya, seperti dikutip dari Daily Star, kini Allegri disebut sebagai calon manajer Chelsea.

Dari laporan tersebut, Allegri disebut telah berbicara kepada rekan-rekannya untuk pindah ke Chelsea mulai musim 2019/20 ini. Allegri merasa tertarik dengan proyek yang ditawarkan oleh The Blues.

Allegri siap menggantikan peran yang kini diemban oleh Maurizio Sarri. Kabarnya, Sarri akan segera pindah ke Juventus. Pria 60 tahun sudah sepakat pindah ke Juventus, namun masih menunggu izin kepindahan dari pihak Chelsea.

Tentu saja akan sangat menarik jika Allegri yang akan mengisi posisi manajer Chelsea musim depan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Jika memang pindah ke Chelsea, maka nama Allegri akan melanjutkan tradisi klub menunjuk pria asal Italia sebagai manajer. Sebelumnya, sudah ada beberapa manajer Italia yang ditunjuk oleh Chelsea dan terbilang cukup sukses untuk klub.

Chelsea pernah dilatih oleh Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti hingga Roberto Di Matteo. Mereka semua berasal dari Italia dan punya rekam jejak yang sukses di Stamford Bridge.

Chelsea juga pernah dilatih oleh Antonio Conte selama dua musim, dengan satu gelar Premier League. Conte lantas digantikan oleh Maurizio Sarri yang sukses memberikan gelar juara Liga Europa untuk The Blues pada musim 2018/19.

Jika Allegri resmi pindah ke Chelsea untuk musim 2019/20, maka Chelsea akan dilatih oleh manajer asal Italia dalam tiga kesempatan secara beruntun.

Sejauh ini, The Sun menyebut jika Chelsea memang sudah bertemu dengan Sarri untuk membahas pelapasan kontrak. Namun, pihak Chelsea masih belum memberi izin dan mengaku butuh waktu untuk lebih dulu mencari sosok pengganti.

So, apakah Allegri yang akan jadi manajer baru Chelsea musim depan?