Chelsea Diminta Tidak Buru-buru Pecat Maurizio Sarri

Chelsea Diminta Tidak Buru-buru Pecat Maurizio Sarri
Chelsea Diminta Tidak Buru-buru Pecat Maurizio Sarri
Agen Bola Online – Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf meminta manajemen The Blues tidak bertindak gegabah dengan masa depan Maurizio Sarri. Leboueuf percaya bahwa sang pelatih layak mendapatkan kesempatan lebih lama di Stamford Bridge.

Sarri sendiri baru satu musim berada di Chelsea. Ia direkrut pada musim panas tahun lalu menggantikan Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea.

Namun belum genap satu tahun membesut Chelsea, Sarri sudah ramai diberitakan akan dipecat. Manajemen Chelsea disebut kecewa dengan performa The Blues di bawah asuhan sang manajer, sehingga mereka mencoba mencari pelatih lain untuk menjadi juru taktik mereka.

Namun Leboueuf percaya Sarri masih layak mendapatkan kesempatan kedua di Chelsea. “Saya rasa dia [Sarri] menjalani musim yang sulit di Chelsea,” buka Leboueuf kepada ESPN FC.

Baca pandangan sang mantan pemain di bawah ini.

Leboueuf percaya bahwa performa buruk Chelsea musim ini bukan hanya salah Sarri semata.

Ia menilai sejumlah pemain Chelsea juga tampil kurang maksimal sehingga mengakibatkan performa The Blues naik turun musim ini.

“Saya rasa beberapa pemain Chelsea saat ini sudah berada di penghujung karir mereka. Ada beberapa pemain yang harus digantikan dengan pemain lain yang lebih layak untuk membela klub seperti Chelsea.”

Leboueuf juga menilai bahwa memecat seorang pelatih hanya dalam satu tahun paska ia ditunjuk bukanlah keputusan yang bijaksana. Ia menilai Sarri sudah membuktikan ia pelatih yang hebat di Napoli sehingga ia butuh waktu untuk menunjukkan kemampuannya di Stamford Bridge.

“Saya rasa ketika klub membuat sebuah keputusan, maka mereka harus memastikan mereka mempercayai keputusan itu dan memberikan kesempatan kedua kepada Sarri. Ia layak mendapatkan satu musim lagi di Chelsea.”

“Dia memang tidak begitu efisien di tahun pertamanya. Namun apa yang ia lakukan di Naples benar-benar luar biasa dan dia mungkin bisa melakukan hal yang sama di musim keduanya di sini.” tandasnya.