Soal Manajer Permanen, MU Disarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Soal Manajer Permanen, MU Disarankan Rekrut Mauricio Pochettino
Soal Manajer Permanen, MU Disarankan Rekrut Mauricio Pochettino
Agen Bola Online – Mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen punya pandangan mengenai siapa sosok yang tepat untuk menjadi manajer Manchester United berikutnya. Meulensteen menilai pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino adalah opsi yang bagus untuk menjadi juru taktik setan merah.

Manchester United sendiri resmi memecat Jose Mourinho kemarin. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih interim mereka hingga akhir musim nanti.

Solskjaer sendiri kabarnya tidak akan dipermanenkan oleh manajemen MU di akhir musim nanti. Pihak Setan Merah kabarnya tengah mencari manajer permanen baru bagi Paul Pogba dan kolega di musim panas nanti.

Dalam pandangan Meulensteen, sosok Pochettino adalah kandidat yang ideal bagi Manchester United. “Ada banyak yang bilang bahwa Pochettino adalah kandidat yang bagus untuk tim ini dan saya sepakat dengan pernyataan itu,” buka Meulensteen kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap pelatih Timnas Australia itu di bawah ini.

Meulensteen percaya bahwa Pochettino bakal menjadi manajer yang cocok bagi MU karena ia menilai pelatih asal Argentina itu memenuhi semua kriteria untuk menjadi manajer ideal MU.

“Dia memiliki track record yang bagus dalam mengetahui bagaimana cara kerja di Premier League.”

“Dia memainkan sepakbola yang atraktif. Dia banyak mengorbitkan pemain muda ke tim utama. Dia memenuhi banyak kriteria untuk menjadi manajer tim ini.”

Baca Juga: Sinyal Manchester United Pulangkan Paul Pogba ke Juventus Menguat

Meulensteen sendiri mengakui bahwa melatih Tottenham Hotspur berbeda dengan melatih klub sekaliber Manchester United.

Namun pelatih asal Belanda itu percaya Pochettino memiliki kemampuan yang memadai untuk menangani setan merah.

“Sekali lagi, masalahnya adalah apakah dia mampu mengatur klub sekaliber Manchester United di dalam maupun di luar lapangan.”

“Namun jika klub berhasil mendapatkan manajer seperti Pochettino, maka mereka sudah mengambil pilihan yang bagus.” tandasnya.

Untuk merekrut Pochettino, United menemui jalan terjal karena sang pelatih masih terikat kontrak di Tottenham hingga tahun 2023.