Donnarumma sang Penyelamat Milan

Donnarumma sang Penyelamat Milan
Donnarumma sang Penyelamat Milan
Agen Bola Online – AC Milan menang 2-1 menjamu SPAL di San Siro pada giornata 19 Serie A 2018/19, Minggu (30/12). Kemenangan ini diraih Milan salah satunya berkat performa gemilang Gianluigi Donnarumma di bawah mistar.

Tertinggal oleh gol Andrea Petagna menit 13, Milan berbalik menang lewat gol-gol Samu Castillejo menit 16 dan Gonzalo Higuain menit 64. Sempat melalui empat laga beruntun di Serie A tanpa gol dan kemenangan, Milan akhirnya bisa bernapas lega.

Milan memang kehilangan Suso, yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 89. Namun itu tak mencegah Milan meraih kemenangan.

Sepanjang laga, Milan dan SPAL sama-sama mencatatkan empat tembakan tepat sasaran. Milan mungkin takkan menang jika bukan berkat Donnarumma dengan tiga buah penyelamatannya.

Scroll terus ke bawah.

“Kami bermain dengan seharusnya. Milan berada dalam bentuk yang bagus dan para penyerang mereka, termasuk Suso, mampu mengubah keseimbangan dan memberi kami masalah,” kata pelatih SPAL LeonardoSemplici, seperti dikutip Football Italia.

“Di babak kedua, kami benar-benar pantas meraih satu poin dan pada akhirnya Gianluigi Donnarumma menyelamatkan Milan.”

“Ini mengecewakan, karena tak semua tim datang ke San Siro dan bermain dengan kepercayaan diri seperti ini. Jadi, pulang dengan kekalahan jelas menyisakan penyesalan.”

Baca Juga: Liverpool Sukses Bukan Karena Uang Semata

Salah satu strategi yang diterapkan oleh Semplici di laga ini adalah untuk membelenggu Suso dengan skema 3-5-2. Game plan Semplici hampir saja membuahkan hasil positif.

“Kami menemukan taktik untuk mematikan Suso, tapi 3-5-2 membuat penempatan posisi kami sedikit sulit.”

“Tahun 2019 nanti, kami harus meneruskan perjuangan untuk bertahan di Serie A. Kami sudah membuktikan bahwa kami bukan cuma numpang lewat,” pungkas Semplici.