Mau Sukses, Arsenal Harus Dukung Penuh Unai Emery

Mau Sukses, Arsenal Harus Dukung Penuh Unai Emery
Mau Sukses, Arsenal Harus Dukung Penuh Unai EmeryAgen Bola Online
– Legenda Arsenal, Gilberto Silva meminta manajemen Arsenal untuk mendukung penuh Unai Emery. Silva percaya bahwa Emery bisa mengembalikan kejayaan Arsenal jika ia mendapatkan dukungan penuh dari manajemen.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal sudah cukup lama tidak memenangkan trofi Liga Inggris. Mereka terakhir kali memenangkan trofi itu pada tahun 2004 silam pada era The Invincibles.

14 tahun berlalu, tim asal London Utara itu gagal untuk meraih trofi itu sekali lagi. Alhasil musim lalu, Arsene Wenger memutuskan mundur dari jabatannya dan digantikan mantan pelatih PSG, Unai Emery.

Silva sendiri menilai ada tanda-tanda positif Arsenal di bawah asuhan Emery sehingga manajemen Arsenal harus mendukung penuh sang pelatih agar mereka bisa kembali menjadi juara. “Anda harus mengamati bahwa 11 kemenangan beruntun ini merupakan awal dari manajer baru di Arsenal,” buka Silva kepada Goal International.

Baca komentar lengkap legenda Arsenal itu di bawah ini.

Silva sendiri merasa senang dengan filosofi sepakbola yang diterapkan oleh Emery, di mana ia menilai permainan Arsenal sangat atraktif di bawah arahan pelatih asal Spanyol tersebut.

“Para pemain nampaknya sudah mulai memahami apa yang dia [Emery] inginkan. Itu terlihat dari cara bermain mereka belakangan ini.”

Baca Juga: Ini Saran Dimitar Berbatov Agar Romelu Lukaku Kembali Moncer

“Pada pertandingan terakhir [Arsenal vs Leicester City] benar-benar bagus. Salah satu gol mereka tercipta karena permainan yang dimulai dari belakang dan itu benar-benar luar biasa. Ini adalah gaya bermain yang disukai oleh semua orang dan saya harap mereka bisa konsisten.”

Silva menilai progress Arsenal sejauh ini berjalan sangat baik bersama Emery. Untuk itu ia berharap manajemen Arsenal terus mendukung sang pelatih terutama untuk manuver belanjanya.

“Saya rasa segala sesuatu sudah mulai membaik bagi Arsenal dan mereka harus memberikan dukungan penuh kepadanya.”

“Mereka harus memberikan waktu bagi Emery untuk mencari pemain yang tepat untuk taktiknya. Jika ia mendapatkan dukungan itu, maka itu akan mempengaruhi keseimbangan dan performa tim ini.” tandasnya.

Arsenal saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL dengan raihan 22 poin.