Ini Saran Dimitar Berbatov Agar Romelu Lukaku Kembali Moncer

Ini Saran Dimitar Berbatov Agar Romelu Lukaku Kembali Moncer
Ini Saran Dimitar Berbatov Agar Romelu Lukaku Kembali Moncer
Agen Bola Online – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan saran kepada Romelu Lukaku untuk mengakhiri fase paceklik golnya. Berbatov menyebut sang striker harus bermain lebih Egois saat berada di depan gawang.

Lukaku yang mencetak 27 gol musim lalu sejatinya mengawali musim ini dengan baik. Ia sempat membuat 4 gol dari 5 pertandingan pertama Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Namun setelah itu, ia kembali mengalami kebuntuan. Sudah total delapan laga ia lalui tanpa mencetak satu gol pun bagi setan merah.

Berbatov sendiri merasa inti permasalahan Lukaku saat ini ialah sang pemain tidak bermain dengan sederhana di depan gawang. “Saya tahu betapa sulitnya situasi yang ia [Lukaku] hadapi,” buka Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap striker asal Bulgaria itu di bawah ini.

Berbatov percaya bahwa periode yang dialami Lukaku ini sebenarnya cukup normal dan ia percaya periode ini bisa segera berlalu.

“Saya ingat pernah mengalami kejadian serupa di United dan pada saat itu saya tidak mencetak gol di tujuh atau delapan pertandingan, namun di pertandingan berikutnya saya mencetak 5 gol dalam satu laga. Jadi saya rasa situasi ini bisa mengenai siapa saja.”

Baca Juga: Neville: Memecat Jose Mourinho Bukanlah Solusi!

“Saya tahu dia [Lukaku] belum mencetak gol di delapan laga, namun saya rasa kritikan untuknya itu tidaklah adil dan saya tidak akan pernah memberikan kritikan yang serupa kepada sesama penyerang.”

Berbatov sendiri percaya akar masalah Lukaku saat ini adalah ia terlalu mementingkan rekan setimnya sehingga ia harus mengorbankan kesempatannya untuk mencetak gol.

“Jose Mourinho mengatakan bahwa dia bekerja keras untuk timnya, namun saya rasa hal ini malah menjadi petaka sendiri untuk Lukaku.”

“Dia ingin memberikan kesan yang baik di dalam kotak penalti, sehingga ia melakukannya secara berlebihan. Ia seharusnya bisa lebih sederhana saat berada di kotak penalti dan dia seharusnya tidak muncul di posisi bek kiri seperti yang ia lakukan kemarin [vs Juventus].” tandasnya.

Romelu Lukaku akan berusaha mencetak gol lagi saat timnya menjamu Everton di Old Trafford pada hari Minggu (28/10) malam nanti.