Gattuso Cinta Milan Selayaknya Keluarga Sendiri

Gattuso Cinta Milan Selayaknya Keluarga Sendiri
Gattuso Cinta Milan Selayaknya Keluarga Sendiri
Agen Bola Online – Rasa cinta pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terhadap klubnya saat ini sepertinya sudah tidak bisa ditakar lagi. Ia bahkan menganggap Rossoneri sudah seperti keluarganya sendiri.

Pria yang kerap dipanggil ‘Rino’ tersebut memulai karirnya di dunia sepak bola bersama Perugia di tahun 1995. Namun, namanya dikenal sebagai gelandang yang lugas kala membela Milan empat tahun setelahnya.

Selama 13 tahun bermain bersama Rossoneri, Gattuso mencatatkan total 468 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol. Ia juga sukses mempersembahkan 10 gelar dari berbagai ajang, dua di antaranya datang dari Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Empat tahun setelah mengakhiri kiprahnya sebagai pemain pada 2013 lalu, Gattuso kembali ke Milan sebagai pelatih. Ia ditunjuk sebagai pengganti Vincenzo Montella yang dicap gagal oleh manajemen.

Lamanya perjalanan dirinya bersama Rossoneri membuat rasa cintanya terhadap klub semakin lekat. Bahkan, ia menganggap klub raksasa Italia tersebut sebagai keluarganya sendiri.

“Saya menghabiskan banyak tahun di sini sebagai pemain, dan sekarang saya di musim kedua sebagai pelatih setelah memulai dengan primavera,” uajr Gattuso kepada situs resmi¬†UEFA.

“Bagi saya, rasanya sudah seperti keluarga. Keluarga saya adalah Milanese dan itulah kenapa saya selalu mendukung Milan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sukses Lakoni Debut Buat Vinicius Girang

Menjadi pelatih Milan rasanya seperti mimpi bagi Gattuso. Dan menurut pengakuannya, beban yang dia emban dengan berstatus sebagai pemain maupun pelatih sama-sama berat.

“Adalah sebuah mimpi bisa sampai ke sini, seperti semua yang saya lakukan dengan seragam ini. Tapi ada masalah: saat saya dan hari ini sebagai pelatih, saya merasa beban berat,” tambahnya.

“Saya sudah merasakan beban berat, saya menjalani banyak pertandingan tetapi itu tidak mudah. Rasanya spesial, karena ada banyak tanggung jawab di saya,” pungkasnya.

Sejauh ini, Rossoneri di bawah asuhan Gennaro Gattuso belum mencatatkan hasil yang cukup apik. Dalam enam laga terakhir Serie A, Milan hanya menuai dua kemenangan dan imbang tiga kali.