Big Sam: Dier Lebih Hebat Ketimbang Busquets

Big Sam: Dier Lebih Hebat Ketimbang Busquets
Big Sam: Dier Lebih Hebat Ketimbang Busquets

Agen Bola Online
– Eks manajer timnas Inggris Sam Allardyce meyebut Eric Dier lebih hebat ketimbang gelandang asal Spanyol Sergio Busquets.

Klaim itu ia lontarkan setelah Inggris bermain melawan Spanyol di Sevilla. Laga itu merupakan laga lanjutan grup A4 UEFA Nations League.

Di pertandingan itu Inggis sukses membuat kejutan. Mereka berhasil tampil apik dan menang dengan skor 3-2.

Raheem Sterling mencetak dua gol di pertandingan tersebut dan Marcus Rahsford menyumbangkan satu gol. Sementara itu Spanyol membalas melalui Paco Alcacer dan Sergio Ramos.

Di pertandingan itu khususnya di babak pertama Inggris tampil ekselen. Demikian pula dengan Dier.

Sementara itu Busquets sendiri tak bisa banyak membantu timnya menahan laju serangan The Three Lions. Dari situlah Allardyce meminta segala pujian untuk Busquets lebih baik dihentikan saja.

“Pujian tentang Busquets harus dihentikan, itu tidak pernah terbukti semalam, ia tampak tidak bugar. Ia tidak lebih baik atau lebih buruk daripada Eric Dier, bagi saya,” serunya pada talkSPORT.

“Busquets adalah pemain gelandang tengah yang memecah permainan lawan, memotong, mengumpankan bola dengan sangat cepat dan cerdas. Itulah dirinya. Ia tidak lebih dari itu, tetapi ia mendapat banyak pujian untuk itu,” ucapnya.

“Sedangkan Eric Dier melakukan pekerjaan serupa, tetapi kadang-kadang mendapat banyak kritik untuk itu. Ia [Dier] memiliki kemampuan untuk menjadi seperti itu,” pujinya.

Baca Juga: Wenger Yakin Ramsey Masih Berpeluang Bertahan di Arsenal

Allardyce memang mengakui bahwa Busquets pemain yang bagus. Ia memujinya karena bisa tampil dengan sederhana.

Akan tetapi ia menegaskan bahwa Dier tak kalah dengan pemain Barcelona tersebut. Bahkan ia menyebutnya tampil lebih hebat dalam pertandingan semalam.

“Busquets telah menjadi pemain hebat untuk Spanyol dan Barcelona, ​​jangan salah. DIa pemain yang sangat efektif dan merupakan pilihan pertama untuk setiap manajer karena ia memainkan performa yang sederhana,” tuturnya.

“Tapi kami memujinya sebagai seorang jenius, sedangkan kami sendiri tidak, kami mengkritik. Eric Dier jauh lebih baik daripada Busquets semalam,” tegas Big Sam.