Tanpa Ronaldo, Madrid Dianggap Jadi Lebih Berbahaya

Tanpa Ronaldo, Madrid Dianggap Jadi Lebih Berbahaya
Tanpa Ronaldo, Madrid Dianggap Jadi Lebih Berbahaya
Agen Bola Online – Defender PSG Dani Alves mengklaim Real Madrid sekarang jadi lebih berbahaya justru setelah Cristiano Ronaldo minggat dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo sudah membela Madrid selama hampir satu dekade. Selama bermain bagi Los Blancos, sudah belasan trofi juara berhasil dipersembahkan oleh CR7.

Di antaranya adalah dua trofi La Liga dan empat trofi Liga Champions. Hebatnya, tiga trofi UCL terakhir ia persembahkan tiga kali beruntun.

Ronaldo juga menjadi mesin gol bagi Madrid, di mana ia mencetak 450 gol dari 438 pertandingan di semua ajang kompetisi. Ia pun seakan menjadi ikon bagi Los Blancos.

Setelah Ronaldo pergi, banyak pihak yang menduga bahwa Madrid akan sedikit mengalami kesulitan. Akan tetapi Alves menyebut anggapan itu salah.

“Saya pikir itu, bertentangan dengan apa yang semua orang pikirkan, Madrid lebih menjadi sebuah tim tanpa Cristiano,” ucapnya seperti dikutip¬†Marca.

“Sekarang sedikit lebih sulit daripada sebelumnya, sebelum itu rumit bagi lawan tetapi banyak berfokus pada Cristiano, dan sekarang ini sedikit lebih berbahaya, setidaknya karena bagaimana saya melihat sepakbola dan konsep permainan saya,” terangnya.

Baca Juga: Digosipkan Jadi Calon Pengganti Jose Mourinho, Begini Respon Bos Wolverhampton

“Madrid jedi lebih sebagai satu tim sekarang, jelas bahwa Cristiano adalah kerugian brutal untuk Madrid, tetapi Madrid adalah Madrid,” tegasnya.

Hilangnya Ronaldo sendiri sepertinya tak terlalu terasa bagi Madrid. Itu juga dilihat dari hasil-hasil yang mereka raih di pentas La Liga sejauh ini.

Dari empat pertandingan, mereka menang tiga kali dan imbang sekali. Sekarang mereka ada di posisi dua klasemen sementara La Liga, di bawah Barcelona.

Mereka juga cukup produktif. Sejauh ini sudah 11 gol mereka ciptakan. Absennya Ronaldo sendiri cukup tertutup dengan moncernya lagi Karim Benzema (empat gol) dan Gareth Bale