Paul Scholes Dukung Luke Shaw Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia

Paul Scholes Dukung Luke Shaw Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia
Paul Scholes Dukung Luke Shaw Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia
Agen Bola Online – Sebuah pujian diungkapkan Paul Scholes terhadap Luke Shaw. Legenda Manchester United itu menilai ada perkembangan yang signifikan pada diri bek 23 tahun itu dan ia percaya sedikit lagi Shaw akan menjelma menjadi bek kiri terbaik di dunia.

Shaw sendiri pindah ke United pada tahun 2014 silam. Namun tiga tahun pertamanya di United karir Shaw bisa dikatakan tidak memberikan dampak yang signifikan, karena ia sempat mendapatkan cedera parah dan cedera itu kerap kambuh.

Namun musim ini, performa Shaw meningkat dengan drastis. Ia tampil apik saat menyerang dan bertahan, sehingga ia menjadi pilihan utama Jose Mourinho di sektor kiri pertahanan MU.

Shaw sendiri kembali tampil apik pada laga melawan Young Boys dan Scholes merasa sang pemuda mulai menunjukan potensi besarnya. “Selama beberapa tahun terakhir, saya selalu berpikir bahwa dia [Shaw] akan dengan sangat mudah menjadi bek kiri terbaik di dunia,” ujar Shaw seperti yang dilansir BT Sports.

Baca pujian Scholes untuk Shaw selengkapnya di bawah ini.

Scholes percaya Shaw saat ini mulai menemukan momentum dalam permainannya dan ia harap momentum bagus itu terus berjalan hingga akhir musim ini.

“Saya rasa hal besar yang terjadi padanya saat ini adalah ia mendapatkan jam bermain yang banyak. Ia bermain dengan baik untuk tujuh atau delapan pertandingan tanpa gangguan cedera.”

“Dia adalah pemain yang membutuhkan kebugaran dan ia butuh bermain setiap mingug. Saya pikir dia akan berkembang dan semoga saja dia bisa menjalani musim yang sangat bagus.”

Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Madrid Dianggap Jadi Lebih Berbahaya

Di kesempatan yang sama, Rio Ferdinand juga memuji Shaw karena ia berhasil bangkit dari situasi yang buruk dalam karirnya.

“Dia adalah pemain muda Inggris yang masih sangat muda, dan dia memiliki mental yang kuat. Dia mendapatkan banyak kritikan karena dia berkembang sangat cepat ke level tertinggi semenjak ia bermain sebagai pemain muda di Southampton.”

“Dia dibeli dengan harga yang mahal dan ia sempat mengalami waktu yang buruk karena masalah-masalah kecil seperti cedera. Namun lihatlah, dia berhasil bangkit dan dia terlihat sangat fit saat ini dan dia berhasil kembali ke Timnas Inggris.” tandasnya.

Shaw sendiri sempat dihantui cedera kembali saat ia mendapatkan gegar otak ringan di jeda internasional kemarin. Namun cederaitu tidak parah dan ia hanya melewatkan satu pertandingan sebelum comeback dini hari tadi.