Emery Yakin Arsenal Semakin Kuat Seiring Musim Berjalan

Emery Yakin Arsenal Semakin Kuat Seiring Musim Berjalan
Emery Yakin Arsenal Semakin Kuat Seiring Musim Berjalan
Agen Bola Online – Arsenal memulai Premier League 2018/19 dengan buruk. Di tiga laga awal, Arsenal takluk dua kali dan baru mendulang satu kemenangan. Awal buruk ini seakan Premier League menyambut pelatih anyar Arsenal, Unai Emery.

Emery didatangkan sebagai pengganti Arsene Wenger, pelatih yang sebelumnya menangani Arsenal selama 22 tahun. Sesuai dugaan, menggantikan pelatih yang sudah sekian lama menangani satu klub bukanlah hal mudah. Emery tak bisa mengubah Arsenal secara instan.

Permainan Arsenal menjadi salah satu penyebabnya. Emery mencoba mengubah gaya bermain Arsenal, dia lebih suka membangun serangan sejak dari belakang dan melibatkan kiper. Emery juga menginstruksikan pemainnya menerapkan tekanan tinggi di lapangan.

Ternyata pemain Arsenal masih kesulitan mewujudkan gaya bermain yang diinginkan Emery. Kekalahan Arsenal di dua laga awal seperti pukulan yang mengejutkan Emery. Baca penjelasannya di bawah ini:

Emery mengaku tak terlalu memikirkan awal buruk tersebut. Dia mengaku ada banyak hal positif yang bisa didapatkan dari tiga laga Arsenal sejauh ini.

Pula, mantan pelatih PSG ini juga memuji komitmen setiap pemain. Dia gembira karena pemain Arsenal menunjukkan mentalitas kuat, yakni untuk terus berkembang.

“Setiap pemain menunjukkan komitmen yang sangat bagus dan oleh sebab itu saya gembira. Ada banyak hal positif dari tiga laga tersebut dan kami akan meneruskan itu, dan juga mengembangkan hal-hal negatif,” jelas Emery di skysports.

Baca Juga: Setia di Barca, Kibasan Uang PSG Tak Mampu Goda Rakitic

“Para pemain membuka pikiran mereka untuk memperhatikan hal-hal bagus tetapi juga melihat hal-hal buruk dan kesalahan yang terjadi dan bagaimana kami bisa mengembangkan itu.”

Lebih lanjut, Emery yakin Arsenal akan terus berkembang seiring pertandingan yang dilalui. Dia yakin Arsenal hanya butuh waktu untuk berkembang. Emery menilai Arsenal sudah menyerang dengan baik, namun keseimbangan permainan Arsenal harus dikembangkan.

“Kami membutuhkan setiap laga untuk meneruskan apa yang coba kami lakukan dan meningkatkan level tinggi. Anda punya kesempatan di setiap laga untuk menunjukkan bahwa anda berkembang.”

“Momen menyerang kami sudah baik. Melawan Chelsea dan West Ham kami menciptakan banyak peluang, tetapi kami perlu mengembangkan keseimbangan kami,” tutup Emery