Blunder Tidak Mengurangi Kehebatan Alisson Becker

Blunder Tidak Mengurangi Kehebatan Alisson Becker
Blunder Tidak Mengurangi Kehebatan Alisson Becker
Agen Bola Online – Mantan kiper Timnas Inggris, Shaka Hislop memberikan pembelaan terhadap blunder yang dilakukan Alisson Becker beberapa saat yang lalu. Hislop menilai blunder itu merupakan hal yang lumrah dan ia percaya blunder itu tidak menurunkan kemampuan sang kiper.

Alisson yang didatangkan Dari AS Roma pada musim panas ini menjalani start yang apik di Liverpool. Ia berhasil mencatatkan 3 clean sheets beruntun di tiga laga perdananya di EPL.

Namun minggu lalu, Alisson menodai catatan apiknya tersebut. Ia membuat blunder ketika ia memainkan bola dan tidak menyadari ada Kelechi Iheanacho di belakangnya yang kemudian sukses merebut bola dan menceploskannya ke gawang Liverpool.

Meski membuat blunder konyol, Hislop percaya bahwa Alisson tetap memiliki kualitas yang luar biasa. “Meskipun dia [Alisson] memiliki gaya bermain yang beresiko dan juga ia membuat kesalahan minggu lalu, saya rasa dia masih berada dalam 3 kiper terbaik di EPL,” buka Hislop kepada ESPN FC.

Baca komentar Hislop selengkapnya di bawah ini.

Hislop sendiri menilai blunder yang dilakukan Alisson kemarin tidak layak dijadikan patokan mengenai kemampuan sang pemain.

Baca Juga: Ada Van Dijk dan Gomez, Liverpool Bisa Juara EPL

Hislop percaya bahwa sang pemain masih memiliki kemampuan yang bagus dan ia berpotensi menjadi kiper terbaik di dunia.

“Jika ia berada dalam kondisi terbaiknya, ia selalu menunjukan bahwa dia adalah penjaga gawang yang luar biasa. Dia tidak hanya menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League, melainkan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.”

Hislop yang merupakan mantan penjaga gawang Timnas Inggris punya saran agar Alisson mampu menjelma menjadi kiper terbaik dunia.

Hislop menilai kiper Timnas Brasil itu harus mulai mempertimbangkan untuk mengubah gaya bermainnya yang beresiko menjadi gaya bermain yang lebih aman.

“Ya dia menunjukan gaya bermain yang terlalu beresiko, dan saya rasa hal itu bisa ia kurangi.” tandasnya.

Selain Hislop, pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga mendukung Alisson. Klopp sendiri tidak bermasalah dengan gaya bermain sang kiper dan ia menilai sang pemain bisa melanjutkan gaya bermainnya tersebut.