Ada Van Dijk dan Gomez, Liverpool Bisa Juara EPL

Ada Van Dijk dan Gomez, Liverpool Bisa Juara EPL
Ada Van Dijk dan Gomez, Liverpool Bisa Juara EPL
Agen Bola Online – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson mendukung Liverpool untuk menjadi juara EPL musim ini. Merson menilai kehadiran Virgil van Dijk dan Joe Gomez di jantung pertahanan The Reds membuat mereka menjadi tim yang sempurna.

Semenjak ditangani oleh Klopp, ada peningkatan yang signifikan dalam permainan Liverpool. Mereka kembali ditakuti karena memiliki lini serang yang mematikan pada trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Namun dalam dua tahun terakhir, Liverpool seakan sulit sekali untuk mendapatkan gelar juara. Hal ini dikarenakan pertahanan mereka yang buruk sehingga mereka banyak kehilangan poin karena pertahanan mereka.

Namun musim ini ada tanda-tanda peningkatan performa pertahanan The Reds dalam duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez dan itu membuat Merson yakin Liverpool bisa bicara banyak musim ini. “Saya sangat percaya bahwa tim ini bisa menjadi juara Liga, karena saya rasa mereka terlihat seperti tim yang sangat bagus,” buka Merson kepada Sky Sports.

Baca penjelasan Merson mengenai performa Liverpool di bawah ini.

Merson tidak memungkiri bahwa semenjak Virgil van Dijk diduetkan dengan Joe Gomez, pertahanan Liverpool seakan menjadi lebih tangguh.

“Joe Gomez adalah tambahan yan sangat bagus untuk tim dan trio serangan mereka selalu menjadi masalah bagi lawan dan mereka punya peluang yang besar untuk menjadi juara.”

“Musim lalu mereka tampak meragukan saat berhadapan dengan serangan balik lwan, namun dengan adanya Gomez dan Van Dijk serta kiper mereka [Alisson], segalanya menjadi berbeda sekarang.”

Baca Juga: Rasa Takut Tengah Menyelimuti Pemain Man City

Merson pun tidak sungkan mengakui bahwa Virgil van Dijk merupakan bek terbaik untuk Liverpool saat ini dan ia memberikan dampak yang besar bagi The Reds.

“Van Dijk memiliki level konsentrasi layaknya bek kelas dunia. Jika mereka ingin memenangkan gelar Premier League, anda membutuhkan pemain terbaik seperti dia.”

“Saya benar-benar pengagum berat tim Liverpool yang ini. Saya rasa Klopp memiliki momentum yang baik saat ini.” tandasnya.

Liverpool sendiri saat ini kokoh berada di puncak klasemen EPL setelah mereka mengoleksi 4 kemenangan dari 4 laga yang sudah dipertandingkan di EPL musim ini.