Kovacic Dianggap Sudah Tepat Tinggalkan Madrid

Kovacic Dianggap Sudah Tepat Tinggalkan Madrid
Kovacic Dianggap Sudah Tepat Tinggalkan Madrid
Agen Bola Online – Legenda timnas Kroasia Robert Jarni menganggap keputusan Mateo Kovacic meninggalkan Real Madrid memang sudah tepat.

Kovacic dipinang oleh Madrid pada tahun 2015 lalu. Ia didatangkan dari klub Serie A Inter Milan.

Sayangnya, selama menjadi penghuni Santiago Bernabeu, Kovacic cuma jadi ban serep. Ia tak bisa tampil sebagai starter secara reguler.

Kesempatan bermain yang minim ini membuat Kovacic lama-lama lelah. Ia tak mau terus jadi penghangat bangku cadangan.

Alhasil, usai Piala Dunia 2018 kemarin, ia mengutarakan niatannya untuk meninggalkan Madrid. Pada akhirnya ia pun hengkang ke Chelsea.

Pemain berusia 24 tahun itu akan memperkuat The Blues selama satu musim. Di sana ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Menurut Jarni, keputusan Kovacic untuk pergi memang sudah tepat. Sebab ia tak akan bisa berkembang selagi di Madrid, apalagi di sana lini tengah Los Blancos masih dikuasai oleh seniornya, Luka Modric.

“Kovacic memiliki bakat besar tetapi kami telah menunggunya selama dua tahun,” ujar Jarni pada¬†Cadena SER.

“Ia bisa menjadi pesepakbola yang sukses tetapi ia tidak mendapatkan cukup menit bermain dan, dengan adanya Luka di Madrid, ia tidak akan mendapatkannya,” cetusnya.

Kesuksesan transfer itu sendiri juga membuat Kovacic merasa bahagia. Ia pun mengaku tak sabar lagi untuk merumput bersama tim asuhan Maurizio Sarri itu.

Baca Juga: Boateng Tolak Gabung MU Lewat Telepon

“Saya sangat senang dan bersemangat berada di sini @ChelseaFC. Ini adalah sebuah hak istimewa dan perasaan yang luar biasa untuk menjadi bagian dari klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan berlatih dan bermain.”

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk klub ini dan berharap untuk membawa sukacita bagi fans kami.”