Komitmen Okky Splash Youth Soccer League Menggelar Kompetisi Usia Muda

Komitmen Okky Splash Youth Soccer League Menggelar Kompetisi Usia Muda
Komitmen Okky Splash Youth Soccer League Menggelar Kompetisi Usia Muda
Agen Bola Online Starball88.net – Berita Bola  – PT. Suntory Garuda Beverage kembali mengadakan Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL). Perusahaan minuman terpenting di Indonesia itu menyatakan komitmennya untuk mengadakan pertandingan umur muda.

OSYSL telah di gelar mulai sejak 2017 di Jabodetak. Untuk 2018, kejuaraan yang mengusung topik ” Be Fun, Be You ” ini lebih semarak karena ada di enam kota besar di Indonesia yakni, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, serta Jakarta.

Untuk edisi ke-2 ini juga akan ditutup dengan National Championship di Jakarta, 11 September yang akan datang. OSYSL pasti akan memboyong 16 pemain paling baik untuk tampak pada kejuaraan umur muda bergengsi di Singapura, Singa Cup 2018.

Head Group of Cup Suntory Garuda Beverage, Martinus Rizal menyebutkan kalau moment ini begitu menolong pembinaan umur muda. Terlebih pertandingan umur muda yang ada sekarang ini masih tetap terbatas.

” Kami memiliki misi supaya anak-anak Indonesia senantiasa ceria lakukan semuanya aktivitas, termasuk juga bermain sepak bola. Ini aktivitas kelanjutan, aktivitas sama kami titel pada 2017 di Jabodetabek dengan 16 tim serta th. ini 30 tim, ” tutur Martinus waktu konferensi pers OSYSL di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Disamping itu, praktisi sepakbola Indonesia, Indra Sjafri begitu mensupport acara ini. Terlebih ini adalah wadah untuk pembinaan sepak bola umur awal.

Baca Juga: The Gunners Kembali Buru Kiper Belia Toulouse

” Saya suka ada aktivitas umur muda terlebih umur dibawah 12 th., di mana pengembangan sepakbola umur muda ada tiga yakni 6-12 th., 13-15 th., serta 16-19. Di umur 12 baru keluar semangat kompetitif, oleh karenanya bisa ada turnamen-turnamen, ” kata bekas pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia ini.

” Moment ini jadi arena kompetitif tanpa ada juara jadi prioritas paling utama, sepak bola bukanlah bicara kalah serta menang. Nilai-nilai diluar hasil kompetitif tambah lebih perlu dari kalah menang, ” Indra akhiri.