Guardiola Keluhkan Tim-tim yang Bermain Bertahan

Guardiola Keluhkan Tim-tim yang Bermain Bertahan
Guardiola Keluhkan Tim-tim yang Bermain Bertahan
Agen Bola Online – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengeluhkan tim-tim yang relatif bermain bertahan. Menurut dia, permainan yang lebih ofensif jadi juga akan buat efek bagus untuk sepakbola dan beberapa pemirsa.

Hal itu disibakkan oleh Guardiola selesai ManCity menang 1-0 di markas Newcastle United, Kamis 28 Desember 2017 awal hari WIB. Dalam pertandingan itu ManCity betul-betul tampak menguasai atas Newcastle yang bermain cukup defensif.

Soccerway mencatat, ManCity kuasai bola sejumlah 74 % serta cetak banyak tembakan ke pertahanan lawan. Guardiola mengakui begitu suka apabila melawan tim yang ngotot menyerang.

Walau, ManCity senantiasa dapat meladeni style permainan tiap-tiap lawannya. Terdaftar, ManCity menang 19 kali serta sekali bermain imbang selama ini di arena Premier League.

Hanya satu hasil imbang itu karna ManCity bermain dengan 10 pemain nyaris separuh pertandingan. Walaupun eks pelatih Barcelona ini mengerti tidak dapat menghakimi beberapa manajer-manajer tim lawan.

” Saya menginginkan lawan memainkan bola, untuk sepakbola tersebut serta untuk pemirsa, untuk kebanyakan orang. Tapi semuanya manajer dapat memastikan apa yang dia kehendaki, ” kata Guardiola diambil Sky Sports.

Baca Juga: Gerrard Kumpulkan Bekal untuk Jadi Manajer di Premier League

” Saya tidak dapat menghakimi mereka. Tapi saya rasa menyerang juga akan membuat cukup banyak kesempatan untuk cetak banyak gol. Senantiasa adalah satu kepercayaan kalau langkah paling baik untuk bertahan itu ada sejauh mungkin saja dari gawang Anda, ” sambungnya.

ManCity sendiri sampai minggu ke-20 jadi tim yang subur dengan cetak 61 gol, serta cuma kemasukan 12 kali. Tidak ayal apabila Sergio Aguero cs nyaman di puncak klassemen dengan 58 point serta favorite juara pada musim ini.