Pogba Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2016-17

Pogba Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2016-17
Pogba Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2016-17

Agen Bola Online
– Gelandang Manchester United Paul Pogba dipilih jadi pemain paling baik di arena Liga Europa untuk musim 2016-17 kemarin.

Pemain asal Prancis itu dianugerahi penghargaan jadi pemain paling baik arena itu waktu menghadiri acara drawing fase group Liga Europa di Monaco, Jumat (25/08). Penghargaan itu diserahkan segera oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Pogba sendiri baru gabung United pada musim itu. Tetapi ia mempunyai peranan besar dalam menolong timnya jadi juara Liga Europa pada musim kemarin.

Pada musim kemarin, di pertandingan itu gelandang berumur 24 th. itu dimainkan sejumlah 15 kali oleh Jose Mourinho. Keseluruhan ia berhasil menyumbangkan tiga gol (satu diantaranya di final) plus satu assist.

Diluar itu, keseluruhan ia juga membuat 22 kesempatan di selama gelaran pertandingan itu, teratas ke-2 di scuad Setan Merah. Ia juga melepas keseluruhan 1048 umpan.

Uniknya, terkecuali Pogba, dua calon beda yang dinominasikan untuk memenangi penghargaan itu semua datang dari scuad United. Mereka yaitu Zlatan Ibrahimovic serta Henrikh Mkhitaryan.

Kemenangan Pogba ini sendiri ditetapkan oleh dewan juri yang beranggotakan beberapa pelatih yang berada di 48 club yang turut bermain di fase group Liga Europa musim 20116-17 kemarin. Mereka ditemani oleh 55 jurnalis yang diambil oleh group European Sports Media (ESM), yang mewakili setiap negara-negara yang berada di bawah naungan UEFA.

Baca Juga: Madrid Siapkan Kontrak Baru Untuk Zidane dan Enam Pemain

Penentuan beberapa pemain paling baik itu dikerjakan dengan mekanisme voting. Beberapa pelatih tidak bisa pilih beberapa pemain yang berada di club yang dilatihnya.

Beberapa juri itu dapat pilih tiga pemain, dimana pemain pilihan pertama memperoleh lima point, ke-2 tiga point serta ke-3 satu point. Tiga pemain dengan nada paling banyak pada akhirnya dipilih untuk dinominasikan mencapai penghargaan itu.