Buffon Saat ini Yang memiliki Rekor Clean Sheet Terpanjang di Serie A

Buffon Saat ini Yang memiliki Rekor Clean Sheet Terpanjang di Serie A

Buffon Saat ini Yang memiliki Rekor Clean Sheet Terpanjang di Serie A

Agen Casino Sbobet, Jakarta – Gianluigi Buffon saat ini terdaftar sebagai penjaga gawang yang memiliki clean sheet terpanjang di Serie A. Dia menorehkannya dalam pertandingan dengan Torino, walau catatan tidak kebobolannya segera berhenti di kompetisi yang sama.

Sebelumnya pertandingan dengan Torino, Buffon telah mencatatkan clean sheet selama 926 menit. Itu berarti dia hanya perlu penambahan saat empat menit untuk mematahkan rekor clean sheet Serie A punya Sebastiano Rossi, yang sukses melindungi gawangnya bersih dari gol sepanjang 929 menit.

Buffon selanjutnya sukses mematahkan rekor itu waktu Bianconeri mencetak kemenangan telak atas Torino, Minggu (20/3/2016) malam WIB.

Baca Juga : Napoli Tunggulah Juve Buat Kekeliruan

Tetapi di kompetisi yang sama rangkaian clean sheet Buffon harus juga berhenti. Sesudah tidak pernah kebobolan sepanjang 10 pertandingan beruntun, Buffon malam ini mesti memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Itu berlangsung sesudah dia tidak berhasil menyingkirkan sepakan penalti Andrea Belotti pada menit 48. Kali paling akhir Buffon kemasukan gol yaitu pada 10 Januari waktu Juventus menang 2-1 atas Sampdoria.

Begitu Buffon saat ini yaitu penjaga gawang yang memiliki clean sheet terpanjang di Serie A dengan keseluruhan sukses melindungi gawangnya bersih dari gol sepanjang 973 menit.