Arsenal Miliki Kekuatan, namun Minim Keyakinan Diri

Arsenal Miliki Kekuatan, namun Minim Keyakinan Diri

Arsenal Miliki Kekuatan, namun Minim Keyakinan Diri

Agen Casino Sbobet, London – Arsenal bisa miliki scuad dengan pemain-pemain berkemampuan mumpuni. Tetapi, mereka kekurangan keyakinan diri. Berikut yang lalu bikin mereka tergelincir saat tengah dijagokan jadi kandidat juara.

The Gunners telah cukup lama tak jadi juara Premier League. Saat liga jalan dengan sangat absurd musim ini, dimana banyak raksasa –termasuk Chelsea, si juara bertahan– tertatih-tatih serta kehilangan ketekunan, Arsenal dimaksud ada di jalur yang pas.

Pembelian pemain kelas wahid dalam sebagian musim paling akhir jadi satu diantara dasarnya. Diluar itu, tidak banyak berubahnya komposisi scuad mereka mengundang alasan kalau Arsene Wenger saat ini miliki pemain-pemain yang telah sama-sama mengerti keduanya.

Datangnya Petr Cech sebagai kiper dinilai lengkapi kepingan puzzle itu. Cech tidak cuma penjaga gawang bagus, namun juga seseorang pemain memiliki pengalaman. Kemunculannya dapat memberi ketenangan untuk lini belakang Arsenal.

Tetapi, sebenarnya, Arsenal masihlah diteror oleh hantu yang sama, yang senantiasa menggentayangi mereka mulai sejak lama. Hantu itu bernama inkonsistensi. Dua kekalahan beruntun, dari Manchester United serta Swansea City, dikira sudah mengubur harapan mereka untuk jadi juara.

Dengan cara matematis, kesempatan Arsenal memanglah belum habis. Dengan 10 kompetisi tersisa, mereka ” cuma ” ketinggalan enam poin di belakang pemuncak klassemen sesaat, Leicester City. Namun, inkonsistensi dari satu kompetisi ke kompetisi lain tunjukkan permasalahan yang susah dibantah : Arsenal kurang yakin diri.

Hal semacam ini disadari sendiri oleh pemain depan mereka, Alexis Sanchez. Eks pemain depan Barcelona itu menyebutkan, timnya sesungguhnya miliki modal cukup besar untuk jadi juara. Cuma saja, mereka tak di dukung oleh mental yang kuat.

Baca Juga : Telah Tembus 10 Besar, Chelsea Saat ini Bidik Ticket ke Eropa

” Saya fikir, dengan pemain-pemain yang kami punyai, kami dapat memenangkan Premier League. Walau demikian, kami kekurangan rasa lapar, ” tutur Alexis seperti ditulis Soccerway.

” Semestinya kami bermain dengan mental seperti telah unggul 1-0 lebih dahulu atas lawan. ”

” Bila kami telah temukan keyakinan diri itu, barulah kami betul-betul dapat jadi juara, ” kata pemain asal Chile itu.