Hantam Jepang 5-2, AS Juara Piala Dunia Wanita

Hantam Jepang 5-2, AS Juara Piala Dunia Wanita

Hantam Jepang 5-2, AS Juara Piala Dunia Wanita

Agen Casino Sbobet, Vancouver – Amerika Serikat tampak juga sebagai juara Piala Dunia Wanita 2015. AS memiliki hak mengangkat trofi untuk ketiga kalinya sesudah menghantam juara bertahan Jepang dengan score 5-2 pada kompetisi final.

Carli Lloyd tampak juga sebagai pahlawan AS pada pertandingan di BC Place, Vancouver, Kanada, Senin (6/7/2015) pagi WIB. Lloyd cetak hat-trick cuma dalam 16 menit pertama.

Lloyd cetak gol pertamanya waktu pertandingan belum genap berumur tiga menit. Dia menyambar bola hasil sepak sudut Megan Rapinoe untuk mengalahkan penjaga gawang Jepang, Ayumi Kaihori.

Hanya berselang dua menit, Lloyd kembali menjebol gawang Jepang. Dimulai suatu kondisi set-piece, dia mencocor bola dari jarak dekat untuk membawa AS memimpin 2-0.

Masuk menit ke-14, AS menaikkan keunggulannya jadi 3-0. Kegagalan Azusa Iwashimizu buang bola dengan prima sukses dimaksimalkan oleh Lauren Holiday. Tembakan voli Holiday bikin gawang Jepang kembali terkoyak.

Lloyd melengkapi hat-trick-nya lewat suatu gol spektakuler pada menit ke-16. Kuasai bola di wilayahnya sendiri, dia lihat Kaihori terlampau jauh meninggalkan gawang. Pemain bernomor punggung 10 itu lalu melepas tembakan dari garis tengah, yang tidak dapat diantisipasi Kaihori serta merubah score jadi 4-0.

Jepang mengecilkan ketertinggalan jadi 1-4 pada menit ke-27. Sepakan Yuki Ogimi tidak dapat dibendung penjaga gawang AS, Hope Solo.

Waktu pertandingan masuk menit ke-52, Jepang merubah score jadi 2-4 sesudah Julie Johnston bikin gol bunuh diri. Johnston punya maksud menyingkirkan sepakan bebas Aya Miyami, namun sundulannya jadi masuk gawang sendiri.

Namun, dua menit lalu, AS sukses cetak gol kelimanya. Tobin Heath mengoptimalkan umpan dari Morgan Brian untuk memantapkan kemenangan timnya.

Untuk AS, ini yaitu gelar ketiga mereka di arena Piala Dunia Wanita sesudah dua gelar pada awal mulanya pada th. 1991 serta 1999. Mereka juga jadi tim tersukses di arena ini, mengungguli Jerman yang baru mengoleksi dua gelar.

Kemenangan th. ini dapat jadi revans untuk AS sesudah empat th. lantas mereka ditaklukkan Jepang dalam adu penalti di final.

Baca Juga : Juventus Mengharapkan Cuadrado, Lupakan Jovetic serta Salah

Keberhasilan AS semakin komplit lantaran Lloyd dinobatkan juga sebagai pemain paling baik turnamen. Lloyd juga jadi top skorer berbarengan Celia Sasic (Jerman) dengan enam gol.

Susunan Pemain
Amerika Serikat : Solo, Krieger, Johnston, Sauerbrunn, Klingenberg, Holiday, Brian, Heath (Wambach 79′), Rapinoe (O’Hara 61′), Morgan (Rampone 86′), Lloyd

Jepang : Kaihori, Ariyoshi, Iwashimizu (Sawa 33′), Kumagai, Sameshima, Sakaguchi, Utsugi, Kawasumi (Sugasawa 39′), Miyama, Ohno (Iwabuchi 60′), Ogimi