Timnas U-23 Mantapkan Formasi 4-1-4-1, Ini Deskripsi Komposisinya

Timnas U-23 Mantapkan Formasi 4-1-4-1, Ini Deskripsi Komposisinya

Timnas U-23 Mantapkan Formasi 4-1-4-1, Ini Deskripsi Komposisinya

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-23 telah memperoleh sedikit deskripsi formasi untuk hadapi SEA Games 2015. Formasi 4-1-4-1 dinilai efisien sesuai sama materi pemain serta kiat yang diinginkan.

Timnas U-23 sudah mengadakan pertandingan ujicoba melawan Persigar Garut, Sabtu (16/5) lantas. Pada pertandingan itu pelatih Aji Santoso mengaplikasikan formasi 4-1-4-1. Akhirnya, Evan Dimas dkk berhasil menang 6-0.

Asisten pelatih timnas U-23, Mustaqim, menilainya komposisi itu sangatlah pas dengan materi pemain yang ada sekarang ini. Tidak tutup kemungkinan, formasi itu selalu dimatangkan.

Satu diantaranya komposisi di lini belakang, yang bakal di isi oleh Vava Mario Zagallo. Dia didapuk jadi bek kanan untuk menukar peran Alfin Tuassalamony yang alami cedera.

Sesaat Zulfiandi diletakkan jadi gelandang jangkar, menyusul Evan Dimas serta Adam Alis yang ada di depannya, sejajar dengan Ahmad Nufiandani serta Wawan Febrianto di sayap kanan serta kiri.

Untuk lini depan, Ferinando Pahabol diakui dapat memberi daya serang yang efisien.

” Komposisi 4-1-4-1, kami pakai saat lawan Persigar di babak pertama. Akhirnya 4-0. Namun di babak ke-2 kami coba pemain pelapis. Akhirnya cukup baik. Kami selalu asah formasi ini, namun tentu kami mempersiapkan strategi-strategi yang lain, ” ungkap Mustaqim pada detiksport, Senin (18/5).

Walau demikian, dengan bekas saat persiapan lebih kurang 10 hari seluruhnya segi selalu dimatangkan, terlebih kekompakan. ” Kami mau pemain lebih padu. Serta mental mereka tambah baik. Diluar itu, mematangkan kerja sama tim baik bertahan, menyerang serta ball possession. ”

Timnas U-23 masih tetap tersisa satu pertandingan ujicoba paling akhir saat sebelum pergi ke Singapura yaitu melawan Malaysia pada 21 Mei di Stadion Si Jalak Harupat. Ujicoba itu diinginkan jadi arena pemantapan taktik serta kiat di SEA Games 2015.