Memperbandingkan Upah Pemain PSG dengan Pemain Klub-klub Kaya Eropa Yang lain

Memperbandingkan Upah Pemain PSG dengan Pemain Klub-klub Kaya Eropa Yang lain

Memperbandingkan Upah Pemain PSG dengan Pemain Klub-klub Kaya Eropa Yang lain

Agen Casino Sbobet, Jakarta – Hasil riset teranyar tunjukkan Paris Saint Germain juga sebagai club berolahraga dengan rata-rata upah satu pemain paling besar didunia. Bagaimanakah perbandingan upah PSG dengan Real Madrid, Manchester City, serta Barcelona?

Menurut laporan teranyar yang launching Global Sports Salaries Survey (GSSS) untuk th. ini PSG keluarkan duit sebesar 5. 298. 693 poundsterling (seputar Rp 107, 9 miliar) untuk satu pemain. Bila dirata-rata per minggu, jadi PSG mesti keluarkan duit 102. 000 poundsterling (Rp 2, 0 miliar) untuk membayar satu orang pemainnya.

PSG menaklukkan Manchester City yang th. lantas jadi club berolahraga dengan rata-rata upah satu pemain paling besar didunia. The Citizens sekarang ini ada di posisi tiga dengan satu tahun rata-rata menggeluarkan 5. 015. 122 poundsterling (Rp 102, 1 miliar) untuk satu pemain.

Ada di posisi dua yaitu Real Madrid, yang perlu menggelontorkan rata-rata 5. 040. 520 poundsterling (Rp 102, 6 miliar) untuk menggaji satu pemainnya. Sesaat Barcelona ada di posisi ke empat dengan tiap-tiap th. mesti membayar rata-rata 4. 715. 116 poundsterling (Rp 96, 0 miliar) untuk membayar satu pemainnya.

Duduk di posisi lima yaitu club baseball Los Angeles Dodgers (4. 679. 937 poundsterling). Manchester United (4. 679. 377 poundsterling/Rp 95, 3 miliar), Bayern Munich (4. 468. 643 poundsterling/Rp 91, 02 miliar), serta Chelsea (4. 353. 056 poundsterling/Rp 88, 6 miliar) berturut-turut ada di urutan enam sampai delapan dalam daftar ini.

Dengan pengeluaran upah sebesar 4. 054. 066 poundsterling (Rp 82, 5 miliar) satu tahun, Arsenal jadi club berolahraga dengan rata-rata pengeluaran upah satu orang pemain paling besar kesepuluh.

Di banyak pertandingan domestik paling atas Eropa, ketimpangan besar berlangsung pada klub-klub papan atas serta mereka yang ada di papan bawah.

Di Ligue 1, umpamanya, upah tahunan pemain PSG 20 kali semakin besar dari satu pemain di Guingamp. Club penghuni posisi 10 klassemen Liga Prancis itu jadi club Ligue 1 dengan rata-rata upah tahunan pemain paling kecil. Satu pemain PSG cukup menghimpun upahnya sepanjang 2, 5 minggu untuk dapat menutupi upah pemain Guingamp sepanjang setahun.

Keadaan sama berlangsung di La Liga Primera. Club dengan jumlah upah pemain paling kecil per th. yaitu Rayo Vallecano yang ‘cuma’ keluarkan 264. 972 poundsterling. Angka itu 19 kali lebih kecil dari upah pemain El Real sepanjang satu tahun.

Keadaan yang sedikit lebih berimbang tampak di Premier League. Crystal Palace jadi club dengan tagihan upah terendah yaitu sebesar 998. 632 poundsterling. Di banding Manchester City, keseluruhan upah pemain-pemain Palace sepanjang setahun ‘hanya’ lima kali lebih kecil.

Walau klub-klub sepakbola merajai empat posisi paling atas juga sebagai club berolahraga dengan pengeluaran upah paling besar, itu tak bermakna pertandingan mereka jadi yang terbesar dalam keluarkan upah pemain. Hal mana tunjukkan ketimpangan besarnya upah sekumpulan kecil club pada club yang lain.

Yaitu NBA sebagai pertandingan berolahraga dengan jumlah pengeluaran upah paling besar untuk satu pemain. Tiap-tiap tahunnya klub-klub di pertandingan bola basket paling baik didunia itu keluarkan duit sebesar 2. 669. 133 poundsterling untuk seseorang pemain.

Yang mengagetkan, pertandingan Indian Premier League ada di posisi ke dua dalam daftar ini. Klub-klub IPL keluarkan rata-rata 2. 526. 155 poundsterling untuk menggaji satu pemainnya sepanjang satu tahun.

Baca Juga : Simeone Turut Jengkel Saat Depan Ancelotti Jadi Bahan Spekulasi

IPL menaklukkan Premier League yang ada di posisi ke empat dengan keseluruhan upah seseorang pemain sepanjang satu tahun meraih 2. 229. 374 poundsterling. Sesaat Bundesliga (1. 335. 383 poundsterling) ada di urutan enam serta La liga di posisi delapan dengan 1. 083. 403 poundsterling.