Australia Juga Selidiki Tanda-tanda Suap Pemenangan Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Australia Juga Selidiki Tanda-tanda Suap Pemenangan Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Australia Juga Selidiki Tanda-tanda Suap Pemenangan Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Agen Casino Sbobet, Sydney – Ditangkapnya Wakil Presiden FIFA Jack Warner oleh otoritas Swiss yang bekerja bersama dengan FBI direspons Australia. Ada tanda-tanda suap yang melibatkan Warner saat Australia ajukan bidding tuan rumah Piala Dunia 2022.

Federasi Sepakbola Australia (FFA) mengklaim bila ada duit sejumlah USD 500 ribu yang ‘wajib’ dibayarkan pada Warner untuk memperlancar kemauan itu. Warner dinilai menyalahgunakan duit itu. Toh, selanjutnya Australia juga tidak berhasil jadi tuan rumah. Qatar lah yang dipilih jadi host Piala Dunia 2022.

Bekas anggota pemenangan tuan rumah Piala Dunia 2022, Bonita Mersiades, serta Senator Nick Xenophon, yang buka masalah itu. Mereka ajukan keinginan tercatat pada pihak kepolisian federal Australia (AFP) supaya masalah itu diselidiki.

” Iya, AFP telah dihubungi serta mereka meminta pertimbangan masalah itu. Kami bakal menindaklanjuti surat itu, ” tutur salah satu sumber di AFP seperti diambil dari The Guardian.

Disamping itu, Warner yang menjabat juga sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA, presiden CONCACAF, presiden CFU serta penasihat Federasi Sepak Bola Trinidad serta Tobago (TTFF) mesti hadapi 12 tuduhan, termasuk juga pemerasan serta penyuapan. Dia bersikukuh tidak bersalah dengan dalih telah meninggalkan kesibukan sepakbola mulai sejak empat th. lantas.

Baca Juga : Gelar Ke empat untuk Sevilla serta Reyes

Dari sumber lain dijelaskan bila kerja sama FBI dengan kepolisian Trinidad Tobago sepanjang dua th. temukan bila Warner terindikasi terima duit tiga kali dari sumber yang belum di ketahui. Nilainya meraih USD 10 juta di th. 2008. Nah, duit itu masuk ke rekening Warner di Amerika Serikat.

Ada yang mengatakan bila duit itu salah satunya, sejumlah USD 6, 5 juta, datang dari pemerintah Afrika Selatan yang inginkan nada untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2010. Saat itu, Afrika berkompetisi dengan Maroko.